sajak sajak kehidupan : kucing kesayanganku

IKLAN ELEKTRONIK DAN MAKANAN

Selasa, 31 Maret 2020

kucing kesayanganku


KUCING KESAYANGANKU

Pada mala itu aku terburu dari perjalanan jauh “Der, meong”. “Aduh mati ini kucing”, pikir hatiku. Setelah aku lihat ternyata masih bias jalan tetapi pincang, padahal ditengan hutan wanagama yang terletak di Gunungkidul. Akhirnya kucing tersebut aku bawa pulang dan aku rawat.

Setelah dua minggu dirumah akhirnya sembuhlah kucing tersebut. Sekarang sikucing aku beri nama si Kety. Disangat penurut, sangat jinak, serta gemuk, selalu menungguku saat aku tidak ada dirumah.

Setelah tiga minggu kety tinggal dirumahku, tiba-tiba malam itu hujan dan si kety tidak ada dirumah. Entah kemana perginya kety, saat esoknya pagi disamping rumahku tercium aroma bangkai yang menyengat dan aku pun mencarinya saat aku temui ternyata itu kety ku yang mati.

Sugiyatno, S.Pd
 SDN Gatak Tanjungsari Daerah Istimewa Yogyakarta
1 April 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar