sajak sajak kehidupan : 10 manfaat Kurma Muda (Ruthob)

IKLAN ELEKTRONIK DAN MAKANAN

Jumat, 10 April 2020

10 manfaat Kurma Muda (Ruthob)


10 manfaat Kurma Muda (Ruthob)  

Siapa yang nggak kenal buah kurma? Pasti sudah tahu buah kurma, meski jika ditinjau dari asalnya kurma berasal dari Arab Saudi, tapi di Indonesia ini buah kurma tidaklah sulit untuk ditemukan, baik kurma muda (ruthob) maupun kurma yang dikeringkan.
Nabi Muhammad SAW sangatlah gemar mengkonsumsi kurma, terutama untuk berbuka puasa, yang diajarkan Nabi Muhammad memakan kurma yang baik adalah dalam jumlah ganjil. Kenapa hayo? Karna jika mengkonsumsi dalam jumlah genap menurut kesehatan dapat menghasilkan gula dalam darah dan potassium tanpa member banyak energy.
Nah itu tadi sedikit tata cara memakan buah kurma menurut sunah Nabi Muhammad SAW. Sekarang kita akan sedikit mengenal manfaat kurma terutama kurma muda (ruthob) yaitu :
1.    Menguatkan tulang
Kurma muda banyak mengandung zat magnesium yang bagus untuk tulang kita.
2.    Banyak mengandung Zat Besi
Kurma muda banyak mengandung zat besi karna dalam 100 gramnya terkandung 0,90 mg zat besi yang bermanfaat bagi tubuh kita teman.
3.    Mampu menurunkan berat badan
Siapa ni yang pengen diet? Nah ternyata kurma muda ini bagus untuk diet/menurunkan berat badan yaitu dibuat camilan sehat dalam menu diet anda. Eit, jangan lupa diimbangi dengan makanan sehat serta olah raga yang teman.
4.    Meningkatkan kesuburan
Aduh ini salah satu manfaat yang paling buat ngiler semua kaum hawa. Ya kurma muda ini sangat baik untuk meningkatkan kesuburan lo terutama buat kaum hawa sebagai obat untuk melakukan program hamil (promil). Karna kurma muda ini banyak terdapat zat-zat kalsium dan zat besi.
5.    Mengurangi pendarahan
Ih ngeri kalau sudah membicarakan pendarahan yang terbayang pasti tentu darah yang banyak. Nah ternyata eh ternyata kurma muda ini bermanfaat untuk mengurangi pendarahan karna banyak mengandung vitamin K.
6.    Menjaga kesehatan mata
Siapa hayo yang tak ingin matanya sehat? Ternyata kurma muda ini banyak mengandung vitamin A dan senyawa Zeaxanthin yang baik terhadap degenerasi macula.
7.    Meningkatkan daya ingat
Nah ternyata kurma muda juga bisa untuk mencegah dan meningkatkan daya ingat dengan rutin mengkonsumsinya.
8.    Membantu Mencegah stroke
Ternyata kurma muda ini mampu mencegah stroke karna kandungan mineral kalium yang mampu mengontrol tekanan darah dan detak jantung agar setabil.  
9.    Menstabilkan gula darah
Aduh jika ingat gula darah saya jadi terbayang dengan penyakit diabetes ni. Pernah saya mempunyai teman saat masi dibangku SMA yang menderita penyakit diabetes yang sudah parah. Dia hanya boleh mengkonsumsi tiga sendok makanan nasi putih dan tidak boleh minum semua minuman yang mengandung gula. Awal cerita tau dia mempunyai penyakit tersubut si karna saya sering ngajak n mentraktir dia makan dan minum. Eh malah keasikan curhat. Kembali ke manfaat kurma muda yang ke delapan menstabilkan gula darah karna kurma muda ini mengandung gula yang lebih sedikit disbanding dengan kurma tua atau yang sudah dikeringkan serta kandungan seratnya yang banyak dapat membuat kalian semua merasa kenyang lebih lama lo.
10.    Kaya akan Antioksidan
Karna kurma muda ini banyak mengandung zat Antioksidan seperti beta karoten, lutein dan zeaxanthin yang mempunyai peran memproteksi sel-sel tuibuh dari radikal bebas dan resiko timbulnya kanker.

Nah yang terakhir bagaimana cara memakannya hihi tentunya sangat lah mudah yaitu bisa dimakan langsung, bisa di jus, bisa juga direbus diambil airnya lalu diminum ya jangan dibuang hihi.  



8 komentar:

  1. mantul mas gik...luar biasa kasiat kurma...lanjutkan nulisnya

    kunjungi blog saya
    muhammadtaufiq1969.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap meluncur ke blog panjenengann muhammadtaufiq1969.blogspot.com

      Hapus
  2. Keren Keren banyak manfaat kurma. Kalau ketemu kurma akan saya buang. Buang ke mulut saya 😀😀😀

    BalasHapus
  3. Keren Keren banyak manfaat kurma. Kalau ketemu kurma akan saya buang. Buang ke mulut saya 😀😀😀

    BalasHapus
  4. saya kira saya buang bijinya hik hik

    BalasHapus