sajak sajak kehidupan : Menulis Buku Dalam Seminggu

IKLAN ELEKTRONIK DAN MAKANAN

Senin, 13 April 2020

Menulis Buku Dalam Seminggu


Menulis buku dalam seminggu

Pemateri prof. richardus eko indrajit

RESUME   ke 12
BELAJAR MENULIS GELOMBANG 7
Senin, 13 April 2020
Narasumber     : Richardus Eko Indrajit
Materi              : Menulis Buku Dalam Seminggu

Pembelajaran pada hari Senin malam Selasa, 13 April 2020 oleh bapak Richardus Eko Indrajit grup menulis gelombang 7 dimulai pada pukul 19.00 – 21.00 . Materinya adalah Menulis Buku Dalam Seminggu.
Dalam materinya ini pak Richardus Eko Indrajit memberikan beberapa trik jitu agar dapat menulis buku dalam waktu seminggu.
1.    Langkah Yang Pertama
Caranya mudah, kita harus mendisrupsi diri sendiri. Saya langsung saja pada pokok permasalahan ya. Silahkan buka dan subscribe EKOJI CHANNEL. Anda akan melihat beberapa presentasi saya semenjak tanggal 20 Maret 2020 yang lalu. kemudian pilihlah yang menarik perhatian anda (sesuai yang relatif anda SUKA dan KUASAI). Kemudian saya kasih waktu satu minggu untuk menjawab 6 pertanyaan sederhana mengenai topik yang dibahas, yaitu: 5W1H. Misalnya judulnya DIGITAL MINDSET. maka anda menjawab pertanyaan (dalam bentuk tulisan) sebagai berikut ini.
1.  APA yang dimaksud dengan digital mindset.
2.  MENGAPA digital mindset dibutuhkan
3.  SIAPA yang harus berubah mindsetnya
4.  DIMANA digital mindset harus diterapkan
5.  KAPAN digital mindset diterapkan. Dan
6.  BAGAIMANA cara menerapkannya.
Coba dalam satu hari tulis satu tulisan. Sehingga pada hari keenam sudah jadi. Pada hari ketujuh, tulisan kita dapat kita berikan kepada Prof Eko. Kita tidak perlu banyak berfikir, karena semua sudah di paparkan dalam presentasi. Tinggal kita bahasakan saja sesuai dengan yang kita tangkap. Di hari ketujuh, tulisan kita akan diberikan tambah-tambahkan sana sini oleh Prof Eko. Kemudian saya akan LANGSUNG terbitkan dengan e-ISBN resmi dari perusahaan publikasi be;iau yang di Yogyakarta, yaitu CV PREINEXUS yang bermitra dengan penerbit lama Graha Ilmu. Kita adalah penulis pertamanya, sementara beliau sebagai penulis keduanya. Kalau ternyata e-bukunya laku (kita jual di situs EKOJI CHANNEL dengan harga murah meriah, karena yang penting banyak yang beli). Beliau memberikan reward, semua royalti menjadi milik kita Dan ternyata banyak yang  suka dan laku, dapat di terbitkan versi kedua dalam bentuk fisik sehingga anda dapat ISBN.
Kegiatan pembelajaran diakhiri dengan tantangan beliau seperti ini saya mau lelang judulnya malam ini... silahkan nanti dipimpin moderator. kalau ada 3 orang memilih juduhl yang sama, lebih baik. jadi pengarangnya 4 orang plus saya.

Sugiyatno, S.Pd
SDN Gatak Tanjungsari
Keruk II, Banjarejo, Tanjungsari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta


2 komentar:

  1. mantep mas resumenya



    Gunung Kidul agi usum nopo mas ???

    BalasHapus
  2. Trimakasih bu krisannya, nembe panen jagong bu.

    BalasHapus