sajak sajak kehidupan : Tertukar

IKLAN ELEKTRONIK DAN MAKANAN

Sabtu, 18 April 2020

Tertukar


Tertukar

(Cerpenting ke 6)

Pada hari Minggu seperti biasa aku dan istriku pergi jalan-jalan dan berbelanja. Ya saat pandemic korona menerpa seluruh dunia tidak terkecuali di daerahku. Saat itu aku sudah selesai pergi jalan-jalan kesalah satu pantai utara, dilanjutkan pergi belanja. Saat akan masuk ke salah satu satu toko swalayan langganan, saya was-was karna musim wabah seperti ini dan saya jadi teringat PSBB dan tetek bengek peraturan pemerintah dan mentrinya. Sebelum keluar saya sudah bilang ke istri.
 “dek (panggilan sayang) jangan berkerumun, jangan lama-lama”,
Belum berhenti mulut saya bilang istri sudah pergi jauh cari kebutuhan sehari-hari buat masak. Saya menunggu di dalam mobil karna takut berkerumun bersama orang banyak. Tik…tok …tik…tok, lama sekali istri belum dating. Saya akhirnya masuk dan mencarinya. Ketemulah si istri trus saya pegang dan ajak pulang, eh istri malah ngomel-ngomel nggk karuan. Karna istringomel-ngomel akhirnya malah saya paksa dan saya seret masuk di mobil, eh ternyata setibanya masuk mobil masih aja nyerocos ngomel.
“pak maaf pak saya ini mau dibawa kemana, bapak mau culik saya?”,
Saya bingung tidak karuan, saya buka masker istri saya la dala eh ternyata istri orang yang saya bawa, makanya dari tadi ngomel-ngomel.


Sugiyatno
SDN Gatak Tanjungsari
Sabtu, 18April 2020
16.11


Tidak ada komentar:

Posting Komentar